Nike Ardilla: "Dalam Ingatan"



Raden Rara Nike Ratnadilla atau yang biasa kita kenal sebagai Nike Ardilla merupakan sosok penyanyi lengendaris Indonesia. Namanya masih tetap dikenal meski sudah berpuluh-puluh tahun lamanya beliau meninggalkan dunia ini, Kali ini saya akan memaparkan lebih mendalam lagi alasan mengapa saya begitu mengidolakan beliau dan apa yang menyebabkan beliau pantas untuk kita sebut sebagai idola.

1. Suka beramal dan ramah

Teteh Nike, di usianya yang masih belia kala itu, pernah mendirikan sekolah luar biasa yang diberi nama SLB Nike Ardilla. Saya memperoleh sumber ini dari akun media sosial @nikeardilla_Id, yaitu sebuah akun yang didedikasikan untuk mengenang sang idola. Tak jauh berbeda dengan Lady Diana, seorang Teh Nike sangat menyayangi anak-anak penyandang disabilitas. Hal inilah yang membuat saya termotivasi menjadi seorang relawan Alat Bantu Dengar tahun 2018 lalu yang diadakan oleh Starkey Hearing Foundation.

2. Menjadi seorang idola yang punya banyak bakat

Meski baru menginjak usia belasan tahun kala itu, Teh Nike menjuarai kontes menyanyi Se-Asia pada tahun 1991. Beliau membawakan lagu "Bintang Kehidupan" versi Inggris dengan suara lengkingannya yang khas. Meski umurnya tak panjang, namun beliau menjadi tokoh yang banyak menginspirasi generasi muda termasuk saya untuk menjadi seorang yang tangguh.

3. Beliau Selalu mengingat Allah SWT dibalik jadwal padatnya

Beliau mungkin sosok yang shalat nya sering bolong berdasarkan pada wawancara dengan ibu beliau dari beberapa sumber yang pernah saya baca. Tetapi, beliau selalu menuturkan pada setiap wawancaranya, bahwa ia ingin masuk surga dan sempat berkeinginan untuk masuk pondok pesantren. Namun, sayang sekali.. maut mendahuluinya.
Terlepas dari itu semua, "konon" beliau mengamalkan amalan yang diberikan oleh abah Guru Wali Sekumpul, ayah angkatnya untuk mengucapkan kalimat "istigfar" 100x dalam sehari. Hal tersebut sudah menjadi rahasia umum, karena hingga kini setelah bertahun-tahun kepergiannya, makam beliau masih ramai peziarah. Padahal, beliau hanya seorang "artis" dan bukan seorang wali.

4. Totalitas dalam menjalankan aktivitasnya

Beliauterkenal sebagai artis yang pandai dalam segala bidang termasuk menyanyi dan akting meskipun kala itu usianya masih belia.. Tak heran-heran meski di dera jadwal padat, beliau tetap profesional dalam menapaki kariernya.

5. Icon Fashion Kecantikan di masanya

Teh Nike pernah menjadi Gadis Sampul Favorit pilihan pembaca tahun 1991 di usia 14 tahun. Selera fashionnya yang menembus zaman, sudah terlihat sejak beliau menjadi fotomodel di usia belia. Beliau pernah menjadi bran ambassadordari brand ternama "Moschino". Bahkan banyak artis-artis sekarang yang masih terinspirasi oleh beliau

Demikianlah, thread ini saya persembahkan untuk almh. Nike Ardilla yang telah banyak menginspirasi saya dalam berbagai hal. 

Terima kasih sudah membaca tulisan ini,
#happyreading
x
x

Komentar

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ilmu Nasikh dan Mansukh

Analisis Kasus Dengan Teori Erikson

Laporan Kuliah Kerja Lapangan Bali 2018